Mentan Harap Swasembada Daging Tak Gagal Lagi

Mentan Harap Swasembada Daging Tak Gagal Lagi
Mentan Harap Swasembada Daging Tak Gagal Lagi
JAKARTA- Menteri Pertanian, Suswono, berharap program swasembada daging tercapai pada tahun 2014. Program ini, sudah mengalami kegagalan tahun 2005 lalu.

"Untuk itu perlu dukungan semua pihak dalam swasembada daging. DPR juga menyambut baik dan ikut memberikan dorongan terhadap program ini," katanya, usai pameran Agrinex di Jakarta, akhir pekan ini.

Kementerian Pertanian, lanjutnya, juga mendorong agar investor mau menanamkan modalnya dalam usaha pembibitan sapi. Dia mengakui, minat investasi dibidang pembibitan sapi masih minim. Para pengusaha lebih memilih untuk mengimpor sapi bakalan ketimbang mendirikan usaha pembibitan.

Beberapa alasannya, karena perputaran modal dalam usaha pembibitan sapi relatif lama. Terlebih lagi, usaha pembibitan sapi memerlukan modal yang tidak sedikit. "Untuk mendapat untung, usaha pembibitan pun perlu dilakukan dalam skala besar dan mendapat dukungan dari pemerintah," jelasnya.

JAKARTA- Menteri Pertanian, Suswono, berharap program swasembada daging tercapai pada tahun 2014. Program ini, sudah mengalami kegagalan tahun 2005

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News