Minggu, 18 Agustus 2019 – 10:43 WIB

Mentan Kagum Lihat Semangat Ibu-ibu Petani Olah Sawah Rawa

Kamis, 30 Mei 2019 – 14:10 WIB
Mentan Kagum Lihat Semangat Ibu-ibu Petani Olah Sawah Rawa - JPNN.COM

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman terkesan dengan semangat kaum ibu di Desa Kokida, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam mengolah lahan sawah rawa.

Di desa ini, ibu-ibu yang bertugas menanam padi di sawah. Sementara para suaminya mengolah lahan agar siap ditanami.

Hal ini terungkap saat Amran melakukan tanya jawab dengan petani di Posko Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) dalam rangkaian kunjungan kerjanya Sabtu (25/5) lalu.

“Hebat ini ibu-ibu, patut dicontoh semangatnya. Kalau bapak dan ibu tanam, hebat pertanian kita pak. Alat panen sudah dikirimkan? Disuruh bayar nggak?,” tanya Amran.

“Ndak Pak Menteri, malah dikasih uang untuk biaya pembuatan irigasi,”kata Surono.

Saat ditanya adakah keluhan lain yang ingin disampaikan? Surono dan istrinya kompak menjawab jalan usaha tani. Akses jalan desa memang terlihat belum memudahkan petani untuk mengangkut hasil panen. 

Melihat kondisi ini, Amran meminta Bupati setempat turut memberi dukungan dengan memperbaiki jalan.

“Kita bangun negara kita dengan pertanian. Kita bantu petani. Kita keroyok, Pak Bupati tolong ambil bagian. Pak Camat ambil bagian ya. Kita keroyok ini supaya kaya negara kita ini. Nanti negara kita jadi contoh lumbung pangan dunia,” tutur Amran. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar