JPNN.com

Mentan: Kita Harus Kalahkan Pandemi Covid-19

Selasa, 07 Juli 2020 – 19:49 WIB
Mentan: Kita Harus Kalahkan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasim Limpo. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL dan jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota Komisi IV DPR yang telah menyampaikan saran dan masukan sebagaimana tertuang dalam kesimpulan raker 22 Juni 2020, dan RDP 30 Juni sampai 1 Juli 2020.

"Saran dan masukan konstruktif dari pimpinan dan anggota selama raker dan RDP telah kami tindaklanjuti dan dijadikan perbaikan dalam rangka menyusun kembali rencana kegiatan dan anggaran 2021, guna memenuhi ketersediaan pangan yang ada," ujar SYL saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR, Selasa (7/7).

Dia mengatakan bahwa sektor pertanian sangat penting dan strategis dalam ekonomi nasional. Salah satunya perannya adalah menyediakan pangan bagi penduduk Indonesia. Apalagi pada 2020 ini, di saat negara tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang belum dapat diprediksi kapan berakhir.

"Selama pangan tersedia dan terjangkau, maka dapat dipastikan bahwa rakyat akan bisa hidup tenang dan bahagia," ungkap mantan gubernur Sulawesi Selatan itu.

Menurut SYL, itulah semangat yang selalu disampaikan baik itu di internal Kementan maupun kepada para stakeholder, dalam kesempatan formal maupun informal.

"Bahwa kita harus bisa kalahkan pandemi dengan menjamin pangan penduduk tercukupi melalui kerja sama dan kerja keras, dan semangat seluruh stakeholder khususnya petani yang ada di Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam menjalankan peran agar dapat menyiapkan pangan penduduk seperti yang telah digariskan melalui dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, Kementan tidak dapat bekerja sendiri.

Kementan selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan semua pihak. Baik kementerian/lembaga pemerintah lainnya maupun nonpemerintah. Lebih khusus lagi legislatif melalui Komisi IV DPR untuk berkonsultasi dan berdikusi tentang rencana kerja maupun evaluasi khususnya di kondisi saat ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar