Mentan Pastikan Blacklist Perusahaan Penimbun 182 Ton Bawang Putih

Mentan Pastikan Blacklist Perusahaan Penimbun 182 Ton Bawang Putih
Mentan Amran Sulaiman dalam operasi padar bawang putih, Rabu (17/5). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan kronologis terbongkarnya penimbunan bawang putih sebanyak 182 ton di kawasan Marunda, Jakarta, Rabu (17/5) subuh.

Sejak pukul 04.00 WIB dinihari, dia telah bergerak bersama Kapolri, wakapolri, dan kapolda. Setelah memastikan gudang penimbunan tepat dan barang bukti cukup, tim dari pemerintah

"Kebetulan atau tidak, setelah kesepakatan harga tidak ada lebih dari Rp 38 ribu. Ternyata ada yang jual Rp 45 ribu. Itu dikejar oleh tim Satgas dan akhirnya digerebk tadi subuh," tegasnya dalam operasi pasar bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati, ‎Jakarta, Rabu siang.

Dia menegaskan, bahwa setelah terjadinya kasus penimbunan ini, sanksi tegas telah disiapkan. PT yang melakukan impor, dipastikan tak akan bisa lagi menjalankan usahanya.

"Untuk pelakunya, PT nya, langsung dicabut, kami sudah koordinasi dengan Menteri Perdagangan. Jadi nggak bisa impor-impor lagi dan diblacklist," tuturnya. (dkk/jpnn)




Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengungkapkan kronologis terbongkarnya penimbunan bawang putih sebanyak 182 ton di kawasan Marunda, Jakarta, Rabu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News