Mentan RI Tunjuk Sumsel Jadi Penyangga Pangan Nasional

Mentan RI Tunjuk Sumsel Jadi Penyangga Pangan Nasional
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (kiri) mengapresiasi sektor pertanian yang telah dibangun Gubernur Sumsel H Herman Deru (kanan). Foto: Dok Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi sektor pertanian yang telah dibangun Gubernur Sumsel H Herman Deru.

"Pak Herman Deru merupakan Gubernur yang sangat perform dan hebat memajukan sektor pertanian," ucap Mentan Yasin Limpo saat hadir pada Rapat Koordinasi(Rakor) Antisipasi Iklim Ekstrem El Nino bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (17/7).

Menurut Syahrul, kehadirannya di Sumsel dalam rangka kepentingan negara, atas nama Presiden RI meminta Gubernur Sumsel dan stakeholder untuk memikirkan cara mengatasi ancaman  musim kemarau (El Nino) yang dipastikan akan berdampak pada Indonesia.

"Hari ini saya berada di Sumsel, beberapa provinsi memperlihatkan tren yang sangat baik dalam peyangga pangan nasional," ungkapnya. 

Syahrul membeberkan dalam rakor bersama Gubernur Herman Deru, pihaknya sudah berkomitmen agar Sumsel menjadi booster kepentingan nasional. 

"Alhamdulillah kami sudah mendapatkan komitmen, satu minggu ini akan kami rancangkan dan agendakan aksi secara bertahap, kami yakin Sumsel memiliki kemampuan," tutupnya.

Gubernur Herman Deru menyampaikan musim kemarau tahun ini diprediksi cukup panas, berbeda dengan dua tahun belakangan.

Herman Deru menyebut khusus di Sumsel, ada 10 kabupaten yang memiliki kewaspadaan Karhutla.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi sektor pertanian yang telah dibangun Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News