Mentan Syahrul: Saya Setuju PT Pusri Terus Berkembang, Negeri ini Butuh Pupuk yang Baik

Mentan Syahrul: Saya Setuju PT Pusri Terus Berkembang, Negeri ini Butuh Pupuk yang Baik
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meninjau pabrik dan gudang pupuk di kompleks PT Pusri Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/5). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendukung rencana anak usaha holding PT Pupuk Indonesia, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) dalam membangun pabrik baru Pusri III-B di Palembang.

Kehadiran pabrik tersebut untuk mengganti dua pabrik yang lama yakni Pusri III dan Pusri IV.

“Saya setuju Pusri terus berkembang, negeri ini butuh pupuk yang baik ke depan,” ujar Mentan Syahrul dalam kunjungan kerjanya saat memantau ketersediaan pupuk di Gudang Pusri Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/5).

Mentan mengatakan pupuk bukan hanya dibutuhkan secara nasional saja, tetapi negara lain yang juga memproduksi beras.

“Artinya bisa diekspor ke depannya, Pupuk Pusri ini bisa diekspor,” kata Mentan Syahrul.

Sementara itu Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh mengatakan pihaknya merencanakan pabrik baru tersebut mulai pekerjaan konstruksi pada 2021.

Pembangunan Pabrik Pusri III-B ini dinilai sudah sangat layak mengingat Pusri III dan Pusri IV sudah boros pada penggunaan energi karena dibangun sekitar 40 tahun lalu.

Menurutnya, revitalisasi pabrik ini juga untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendukung PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) dalam membangun pabrik baru Pusri III-B di Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News