Mentan SYL dan Teten Masduki Tinjau Alsintan Produk dalam Negeri di Jakarta

Mentan SYL dan Teten Masduki Tinjau Alsintan Produk dalam Negeri di Jakarta
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menghadiri acara Showcase dan Business Matching Alat Pertanian. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menghadiri acara Showcase dan Business Matching Alat Pertanian, Manufaktur dan Alat Berat di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Mentan kunjungan itu merupakan rangkaian pemerintah dalam meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang ditargetkan mencapai 50 persen pada tahun ini.

"Kehadiran kami di sini untuk membangun komitmen bahwa kementan butuh UMKM untuk bersama-sama membangun negara," ujar Mentan SYL, Kamis (14/4).

Menurut dia, sektor pertanian merupakan sesuatu yang hal penting dan dibutuhkan hari hingga masa yang akan datang.

Mentan mengatakan, komitmen pembelian barang dalam negeri harus digelorakan dengan penuh semangat untuk kepentingan negara yang lebih maju dan modern.

Hal itu sekaligus menjadi salh satu bukti bahwa Indonesia selama ini mampu memproduksi deretan alat canggih.

"Memang tidak sebagus jetpump yang kita pasang buatan dari Jepang karena mereka sudah coba lama banget, tetapi kalau kita tidak memakai jetpump buatan kita, kita tidak tahu cara memperbaikinya. Kira-kira seperti itu," kata dia.

Mentan menjelaskan Indonesia termasuk negara yang paling tangguh dalam menghadapi berbagai krisis pandemi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan Kementan butuh usaha mikro kecil menengah untuk bersama-sama membangun negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News