Mentan SYL dapat Gelar Profesor, Sejumlah Tokoh dan Lembaga Internasional Bilang Begini

Mentan SYL dapat Gelar Profesor, Sejumlah Tokoh dan Lembaga Internasional Bilang Begini
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan dari Universitas Hasanuddin.. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan kiprah Mentan SYL tidak main-main di pemerintahan dan layak mendapatkan gelar tersebut.

“Para mahasiswa akan mendapatkan sumber ilmu yang bervariasi dari seorang pakar keilmuan yang kaya prestasi, pandai berorasi, dan menguasai best practices,” ungkap Dwia saat acara pengukuhan SYL sebagai profesor kehormatan di Universitas Hasanuddin, Makassar beberapa waktu lalu.

Sejumlah tokoh, lembaga nasional hingga internasional beramai-ramai menyampaikan apresiasi atas pangkat professor kehormatan yang diberikan oleh Universitas Hasanuddin kepada Mentan SYL.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses yang sebesar-besarnya atas pengukuhan Profesor Honoris Causa Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H M.Si M.H. Sebagai seorang guru besar," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny Gerrard Palate.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Ramhayadi. Dia mengatakan Mentan SYL mendapatkan pencapaian luar biasa.

"Selamat dan sukses atas pencapaian luar biasa, Bapak Profesor Honoris Causa Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H. M.Si M.H di bidang hukum tata negara," ujar Edi Rahmayadi.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Mentan SYL yang mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Hasanuddin.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan dari Universitas Hasanuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News