Mentan SYL Dorong Peternak Tingkatkan Produksi Kambing dan Domba, Ternyata Ini Tujuannya

Mentan SYL Dorong Peternak Tingkatkan Produksi Kambing dan Domba, Ternyata Ini Tujuannya
Mentan SYL saat menghadiri Ekspos Close Loop Peternakan Kambing Domba di Rajendra Farm Yogyakarta, Selasa (14/2). Foto: dok Kementan

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong peternak kambing dan domba di Yogyakarta untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

Hal itu dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan daging secara nasional.

Menurut SYL, kebutuhan daging kambing dan domba sangatlah besar terutama sebagai penambah protein selain daging sapi.

"Siapa yang enggak butuh kambing, siapa yang nggak butuh domba, semua orang butuh, Pak. Jadi, ini sangat bagus banget," ujar Mentan SYL saat menghadiri Ekspos Close Loop Peternakan Kambing Domba di Rajendra Farm Yogyakarta, Selasa (14/2).

Dia berharap ini bisa di duplikasi Kementan di seluruh daerah.

SYL mengatakan, sejauh ini pemerintah telah menargetkan produksi penyediaan protein hewani sebesar 4,65 juta ton yang berasal dari berbagai hewan ternak seperti kerbau, kambing, domba, ayam, itik, dan babi.

Peningkatan produksi perlu dilakukan untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin melanda Indonesia.

"Saya sangat senang dalam memelihara hewan itu kami bisa buat pakan sendiri. Jadi, saya tidak mau sia-sia datang ke sini, minimal bisa menyiapkan semuanya," katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong peternak kambing dan domba di Yogyakarta. Ternyata ini tujuannya, simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News