Mentan SYL Harap Polbangtan Lahirkan Banyak Profesor

Mentan SYL Harap Polbangtan Lahirkan Banyak Profesor
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Lukman Effendy sebagai Guru Besar di bidang penyuluhan. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendorong Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melahirkan banyak guru besar atau profesor.

Hal itu disampaikannya saat mengukuhkan Dosen Polbangtan Lukman Effendy sebagai Guru Besar di bidang penyuluhan.

“Sebuah institusi pendidikan akan semakin baik bila memiliki banyak Guru Besar. Oleh karena itu, saya mengharapkan Polbangtan bisa segera menghadirkan profesor-profesor lainnya setelah ini,” kata dia saat memberikan sambutan pada prosesi pengukuhan di Polbangtan Bogor, Bogor pada Jumat (17/2).

Menurut Syahrul, Polbangtan menjadi institusi yang sangat penting bagi bangsa.

Polbangtan memiliki peran strategis karena pendidikan menjadi standar penting dalam pembangunan pertanian.

“Pendidikan berperan dalam membangun pertanian yang kokoh dan juga menjadikan Indonesia negara yang hebat,” tegasnya.

Eks gubernur Sulsel itu juga berharap Polbangtan hadir di setiap provinsi. Ke depannya, Polbangtan bisa memiliki coaching clinic bagi para penyuluh.

“Bisa memperbaiki keadaan jika intelektual kami perkuat. Pertanian membutuhkan akselerasi. Pertanian tidak boleh ada campur tangan. Kami tidak boleh main-main dengan pertanian,” ujarnya.

Menurut Mentan SYL, Polbangtan memiliki peran strategis karena pendidikan menjadi standar penting dalam pembangunan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News