Mentan SYL Lantik Andi Nur Alam Syah jadi Dirjen Perkebunan

Mentan SYL Lantik Andi Nur Alam Syah jadi Dirjen Perkebunan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik Andi Nur Alam Syah menjadi Direktur Jenderal, Perkebunan, Jumat (1/7). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik Andi Nur Alam Syah menjadi Direktur Jenderal, Perkebunan, Jumat (1/7).

Mantan Gubernur Sulsel itu menunjuk Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) karena keberhasilan mengawal pembangunan mekanisasi pertanian modern yang berdampak nyata pada peningkatan produksi, ekspor dan kesejahteraan petani.

Mentan SYL mengatakan program kerja Kementerian Pertanian (Kementan) tidak boleh lagi hanya berstrategi sama seperti apa yang dicapai selama ini.

Sebab, kata dia, tantangan pertanian merupakan kebutuhan bangsa yang besar terkait dengan penyediaan pangan dan tentu bertahan di tengah krisis pangan global dan krisis energi.

Sehingga penguatan pembangunan komoditas perkebunan adalah agenda prioritas untuk memperkuat akselerasi kemajuan pertanian.

"Saya berharap bangat kita harus lebih siap menghadapi tantangan-tantangan global yang ada dan ini tergantung pada kinerja pejabat di pertanian ini," kata Mentan SYL saat memberikan arahan pada saat pelantikan.

SYL menambahkan pertumbuhan menjadi sangat penting karena kekuatan negara ini juga ada di perkebunan.

Menurut dia, perkebunan diurus oleh pejabat yang greget, tidak main main, lebih serius, dan punya kinerja yang bagus bersama team work.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) melantik Andi Nur Alam Syah menjadi Direktur Jenderal, Perkebunan, Jumat (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News