Mentan SYL Optimistis Produksi Padi Meningkat dengan Sistem Seperti Ini

Mentan SYL Optimistis Produksi Padi Meningkat dengan Sistem Seperti Ini
Mentan SYL saat menghadiri acara tanam perdana padi di lokasi IP300 di Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Tulatea, Kabupaten Jeneponto, Minggu (15/5).

jpnn.com, JENEPONTO - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menggelar tanam padi sekaligus pencanangan perdana indeks pertanaman (IP) 300 atau penanaman 3 kali setahun di Janeponto.

Dia optimistis dengan sistem seperti itu produksi padi akan terus meningkat.

"Pertanian itu merupakan jawaban dari hadirnya kehidupan yang lebih baik dan banyak sekali perintah agama kita yang mengatakan bahwa bertanam itu kehidupanmu," kata Mentan SYL pada acara tanam perdana padi di lokasi IP300 di Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Tulatea, Kabupaten Jeneponto, Minggu (15/5).

Dia menambahkan pertanian itu selain kebutuhan pangan juga membuka lapangan pekerjaan.

"Pertanian bisa dikerjakan oleh anak kecil, laki-laki, perempuan sampai orang tua. Karena itu, inilah peluang yang sangat terbuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, SYL mengungkapkan bahwa pertanian membuat semua berjalan industry apapun termasuk sekarang minyak dibuat dari sawit namanya B30.

"Sekarang pertanian tidak lagi mengenal ada daerah kering, daerah basah karena ada teknologi yang bisa bantu menuai hasilnya " jelas SYL.

Menurutnya, penanaman padi dan jagung di Jeneponto merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi nasional untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan ekspor.

"Wilayah di Jeneponto ini sangat subur yang bisa dijadikan sebagai daerah percontohan penanaman IP300 " ucap SYL.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menggelar tanam padi sekaligus pencanangan perdana indeks pertanaman (IP) 300 atau penanaman 3 kali setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News