Mentan SYL Pimpin Vaksinasi PMK Perdana di Jawa Tengah

Mentan SYL Pimpin Vaksinasi PMK Perdana di Jawa Tengah
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memimpin Vaksinasi Perdana PMK di Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto: dok; Kementan.

jpnn.com, SUKOHARJO - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memimpin Vaksinasi Perdana penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah.

Langkah itu menjadi salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) bersama pemerintah daerah dalam mempercepat pengendalian penyakit yang menyerang ternak sapi saat ini.

"Kami berharap dengan segala kemampuan bersama antar Kementerian Pertanian, jajaran pemerintah Provinsi, pemerintah kabupaten, dan bersama semua stakeholder bisa kendalikan PMK dengan baik," kata Mentan SYL saat meninjau vaksinasi PMK di Desa Mertan, Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, Sabtu(18/6/22).

Dia menegaskan pengendalian PMK harus dilakukan dengan serius dan berusaha sekuat-kuatnya agar wabah itu tereliminasi dan bahkan hilang di Indonesia.

"Kita bersyukur hari ini kita dipertemukan dalam gelar apel siaga dan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah yang akan kita laksanakan perdana," tegasnya.

Upaya Pengendalian PMK

SYL menegaskan selain vaksinasi, pengendalian PMK dilakukan dengan berbagai upaya di antaranya pengetatan lalu lintas hewan khususnya dari zona merah dan kuning.

Kementan juga sudah membentuk Gugus Tugas penanganan penyakit mulu dan kuku (PMK) untuk memitigasi penyebaran virus pada ternak.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memimpin Vaksinasi Perdana penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News