Menteri Agama Disoraki, Bachtiar Nasir Bilang Begini

Menteri Agama Disoraki, Bachtiar Nasir Bilang Begini
Menag Lukman Hakim Saifuddin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) angkat bicara terkait aksi penolakan sebagian massa Aksi Bela Palestina, pada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat hendak berorasi, Minggu (17/12).

Menurut UBN, aksi terjadi kemungkinan karena informasi yang diterima masyarakat terkait sikap Menag terhadap sejumlah hal tidak utuh.

Meski demikian, penolakan hanya berlangsung sesaat. Bahkan kemudian Menag dapat ikut beraksi bersama sejumlah tokoh lainnya pada Aksi Bela Islam yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

"Alhamdulilah, cuma sedikit ya (yang menolak). Kemudian mereka juga nurut ketika dikendalikan (pihak penyelenggar)," kata UBN usai aksi.

Menurut dia, ada beberapa permasalahan yang mungkin menjadi alasan sebagian kecil pengunjuk rasa menyoraki Menag Lukman.

Misalnya, tidak lengkapnya informasi yang diterima masyarakat terkait sikap Lukman terhadap keberadaan LGBT di Indonesia.

"Tentang LGBT kan pernah ada ya. Kemudian tentang pendidikan agama, ada beberapa yang belum terklarifikasi terkait anggaran untuk pendidikan di Kementerian Agama. Jadi informasinya enggak lengkap," kata UBN. (gir/jpnn)


Massa Aksi Bela Palestina sempat diwarnai penolakan terhadap orasi Menteri Agama Lukman Hakim.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News