Menteri Anas Pastikan Seleksi PPPK 2024 Tetap Prioritaskan Honorer K2 & Non-K2

Menteri Anas Pastikan Seleksi PPPK 2024 Tetap Prioritaskan Honorer K2 & Non-K2
MenPAN-RB Azwar Anas pastikan Seleksi PPPK 2024 Tetap Prioritaskan Honorer K2 & Non-K2. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan seleksi PPPK 2024 tetap memprioritaskan honorer K2 dan non-K2.

Selain perekrutan PPPK, tahun depan pemerintah akan membuka seleksi CPNS. Yang menggembirakan, kuota talenta-talenta digital diberikan lebih banyak dibandingkan tahun 2023.

"Pengadaan CASN 2024 diprioritaskan untuk tenaga non-ASN termasuk honorer K2. Fresh graduate juga mendapatkan porsi banyak," kata Menteri Anas, Minggu (17/12).

Lebih lanjut dikatakan arah kebijakan pemenuhan ASN 2024 juga masih diprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga kesehatan (dokter, perawat, dan lainnya).

Proyeksi kebutuhan ASN 2024 diperuntukkan bagi instansi pusat, daerah, dan lulusan sekolah kedinasan.

Menteri Anas menegaskan pemerataan guru di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) menjadi salah satu fokus pengadaan di tahun depan.

"Pemerintah juga akan memberi afirmasi bagi guru honorer yang telah mengabdi di daerah 3T agar bisa diakomodasi menjadi PPPK," ucapnya.

Terkait dengan penyelesaian tenaga non-ASN, Menteri Anas telah melaporkan kepada presiden terkait solusi penataannya.  

Menteri Anas memastikan seleksi PPPK 2024 tetap memprioritaskan honorer K2 & Non-K2 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News