Menteri Anies Senang Baca Alquran di HP, Istrinya?

Menteri Anies Senang Baca Alquran di HP, Istrinya?
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ramadan memberikan makna tersendiri bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. 

Baginya Ramadan, menjadi bulan untuk mengubah mental spiritualnya. Di samping semakin mendekatkan diri bersama istri serta keempat anaknya.

"Inilah waktu paling pas untuk semakin meningkatkan ketekunan dalam beribadah. Sebisa mungkin waktu lowong diisi dengan hal-hal positif yang bisa menambah pundi-pundi amal kita," ujar Anies kepada JPNN, Rabu (15/6).

Dia mencontohkan, dirinya yang di saat lowong lebih senang membaca Alquran lewat handphone. Dengan membaca Alquran, mantan rektor Universitas Paramadina ini mengaku lebih tenang.

"Ada di saat di mana saya lagi sendiri, saya habiskan dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Tapi lebih banyak saya membacanya," ujarnya sambil tersenyum.

Anies merasa tenang, karena keempat buat hatinya juga rutin membaca Alquran bersama istrinya. "Alhamdulillah ibunya anak-anak pintar ngaji, jadi tiap hari pasti ada tadarusan anak dan ibu di rumah," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Ramadan memberikan makna tersendiri bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.  Baginya Ramadan, menjadi bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News