Menteri Asman Dorong Semua Pemda Punya Mal Pelayanan Publik

Menteri Asman Dorong Semua Pemda Punya Mal Pelayanan Publik
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Foto for JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menginginkan adanya mal pelayanan publik (MPP) di seluruh daerah. Dengan demikian, masyarakat makin mudah mengakses layanan publik karena semuanya bisa terlayani dalam satu lokasi melalui MPP.

"Jakarta, Surabaya dan Batam kan sudah dibuat. Nanti saya ingin seluruh daerah dibangun mal pelayanan publik," ujar Asman saat mendampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution mengunjungi MPP Batam, Minggu (10/12).

Dalam kesempatan itu Darmin mengaku sangat mendukung kehadiran MPP. Harapannya, keberadaan MPP di Batam akan memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

"Ini bagus sekali, masyarakat bisa mengakses pelayanan di satu tempat saja, mudah dan cepat, " ujarnya.

Darmin juga mengharapkan kualitas layanan publik melalui MPP bisa terus ditingkatkan dengan tanpa birokrasi yang berbelit. Sebab, masyarakat membutuhkan kepastian dan kecepatan.

"Ini bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan. Cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik," tambahnya.(esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menginginkan adanya mal pelayanan publik (MPP) di seluruh daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News