Menteri Asman Instruksikan Camat Terus Berinovasi

Menteri Asman Instruksikan Camat Terus Berinovasi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Foto for JPNN.com

jpnn.com - Para camat mendapat instruksi penting dari Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur. Mereka diharuskan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik.

"Mari berinovasi. Inovasi adalah kunci kemajuan, kunci keberhasilan," ujarnya.

Menteri Asman juga memotivasi para camat untuk terus menerus berinovasi dalam mendukung reformasi birokrasi yang lebih modern. Dimulai dari lingkungan kerja, meningkatkan kapasitas aparatur negara, dan modernisasi sistem.

"Reformasi birokrasi diartikan sebagai upaya untuk mengubah birokrasi tradisional dan berbelit, menjadi birokrasi yang lebih cepat, efisien, akuntabel dan bebas dari KKN," ujarnya.

Di era digital ini, semua inovasi sebaiknya berbasis teknologi informasi, sehingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak ketinggalan zaman.

Asman mencontohkan, pemerintah telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada PNS. Dengan aplikasi itu, kapan seorang PNS akan pensiun dan naik pangkat pun akan dilakukan secara digital.

"Ke depan tidak ada lagi administrasi manual. Kapan orang pensiun, kapan naik pangkat, semua otomatis," sergahnya.

Selain itu, dalam rekrutmen CPNS tahun ini sudah mulai diberlakukannya sistem berbasis IT. Dengan sistem IT, Asman mengaku optimistis yang masuk PNS adalah orang-orang pilihan.

Menteri Asman memotivasi para camat untuk terus menerus berinovasi dalam mendukung reformasi birokrasi yang lebih modern

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News