Menteri Basuki Sebut BBWS Sumatra VIII Saat Peresmian Jembatan Air Lontar

Menteri Basuki Sebut BBWS Sumatra VIII Saat Peresmian Jembatan Air Lontar
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meresmiikan Jembatan Air Lontar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Jembatan Air Lontar.

Basuki mengatakan jembatan yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut menghubungkan Kecamatan Pengandonan dengan Kecamatan Muara Jaya.

"Ini membuktikan bahwa pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak hanya membangun infrastruktur-infrastruktur besar seperti jalan nasional, tol, bendungan, tetapi juga infrastruktur kemasyarakatan terus kita lanjutkan," ujar Menteri Basuki dalam keterangan resmi, Minggu (27/2).

Jembatan Air Lontar membentang di atas Sungai Muara Laham dan Sungai Ogan dengan panjang bentang 90 meter dan lebar 6 meter. 

Selain itu, Menteri Basuki juga memerintahkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatra VIII untuk melakukan survei pada daerah irigasi lahan pertanian yang airnya bersumber dari Sungai Muara Laham dan Sungai Ogan.

"Sekali lagi, dengan niat ibadah untuk memperbaiki irigasinya sehingga bisa menanam minimal 2 kali dalam setahun," tutur Menteri Basuki.(mcr18/jpnn)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Jembatan Air Lontar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumsel.


Redaktur : Friederich
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News