Menteri Budi Bicara Pemilu Damai, Singgung soal Pemilih Pemula & Indonesia Emas

Menteri Budi Bicara Pemilu Damai, Singgung soal Pemilih Pemula & Indonesia Emas
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi menyampaikan banyaknya pemilih pemula tahun ini akan menjadi tonggak awal menuju Indonesia Emas 2045. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi menyampaikan banyaknya pemilih pemula tahun ini akan menjadi tonggak awal menuju Indonesia Emas 2045.

Pemuda-pemudi di Indonesia masih memiliki waktu yang cukup menuju tahun 2045. Oleh karena itu, dia mengimbau agar para pemuda tetap semangat untuk terus berkarya bagi negeri tercinta.

Menteri Budi mengingatkan, dalam masa pemilu akan banyak beredar misinformasi dan hoaks yang akan terus muncul selama masa pemilihan pemilu 2024. 

"Karena itulah Kemenkominfo melakukan sosialisasi kepada peserta Talkshow Literasi Digital dengan berfokus pada 4 pilar materi, yaitu Kecakapan Digital, Budaya Digital, Etika Digital dan Keamanan Digital," tutur Menteri BudI pada kegiatan Literasi Digital untuk Pemilu Damai belum lama ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, upaya menangkal berita hoaks diperlukan skill untuk mencari sumber informasi yang jelas. 

Talkshow Literasi Digital Harmoni Pemilu Damai merupakan salah satu upaya literasi digital untuk segmen masyarakat umum dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi Kemenkominfo RI. 

Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan memberikan literasi tentang teknologi digital kepada masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Selaras dengan yang dikatakan Menteri BudI, Tiktok Indonesia juga mendukung pengurangan hoaks di aplikasi Tiktok dengan turut serta men-takedown konten-konten negatif, seperti hoaks, kekerasan, dan lain-lain.

Menteri Budi bicara soal Pemilu damai, yang mana banyak pemilih pemula yang menjadi tonggak awal menuju Indonesia Emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News