Menteri BUMN Kawinkan Program Makmur Pupuk Indonesia dengan KUR

Menteri BUMN Kawinkan Program Makmur Pupuk Indonesia dengan KUR
Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga (tengah) saat menjelaskan Program Makmur Pupuk Indonesia yang disinergikan dengan KUR. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mensinergikan program Makmur PT Pupuk Indonesia dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Komitmen ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di hadapan para petani tebu Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (12/3).

Proses sinergi ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para petani, khususnya di Jawa Timur.

“Tujuannya supaya para petani semakin sejahtera dengan cara dapat pendanaan, kemudian dapat pupuk, kemudian kalau gagal panen dikasih asuransi, kemudian juga dana pengelolaan lahan, kemudia ada yang beli, ada offtakernya,” jelas Arya.

Arya menjelaskan program Makmur merupakan salah satu upaya dan solusi yang diberikan pemerintah kepada petani untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan dari usaha tani.

Makmur menjadi solusi bagi petani lantaran program ini merupakan ekosistem yang menghubungkan petani dengan segala bentuk kebutuhan pertanian.

Mulai dari project leader, pihak asuransi, lembaga keuangan, teknologi pertanian, agro input, offtaker, dan pemerintah daerah.

Dengan begitu, Program Makmur mampu menjawab tantangan yang selama ini dihadapi oleh para petani. Adapun keluhan yang sering didapatkan para petani adalah mengenai ketersediaan pupuk.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mensinergikan program Makmur PT Pupuk Indonesia dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News