Menteri ESDM Arifin Tasrif Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya dalam Hadapi Libur Idulfitri

Menteri ESDM Arifin Tasrif Tinjau Kesiapan Pertamina Surabaya dalam Hadapi Libur Idulfitri
Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Kepala BPH Migas Erika Retnowati didampingi Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Persero Alfian Nasution meninjau pasokan gas elpiji di SPBU Pertamina Ngagel 54.601.100 pada Kamis (4/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meninjau kesiapan Pertamina dalam menghadapi libur panjang hari raya Idulfitri 2024 pada Kamis (4/4).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengunjungi SPBU Ngagel 54.601.100 dan Integrated Terminal Surabaya.

Turut hadir Kepala BPH Migas Erika Retnowati, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, dan Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra.

Dari hasil kunjungannya, Arifin menyampaikan Pertamina telah siap menjamin pasokan BBM dan LPG selama periode mudik dan libur Lebaran.

Dipastikan stok dan penyaluran dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

“Secara umum, ketahanan stok BBM dalam kondisi bagus di atas 20 hari, pertalite 20 hari dan solar juga sama,” ujar Arifin.

Untuk memastikan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat terpenuhi, Arifin menuturkan Kementerian ESDM melalui BPH Migas bersama Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang telah dimulai pada 25 Maret-21 April 2024.

Pada arus mudik Idulfitri tahun ini diperkirakan peningkatan konsumsi BBM sebesar 5 persen dari normal.

Menteri ESDM Arifin Tasrif meninjau kesiapan Pertamina Surabaya dalam menghadapi libur panjang Idulfitri 2024, ini hasilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News