Menteri Ganteng Ini Pengin 12 Bulan Ramadan Semua

Menteri Ganteng Ini Pengin 12 Bulan Ramadan Semua
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ramadan, bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, adalah bulan di mana setiap umat muslim lebih meningkatkan ibadahnya. 

Menurut Yuddy, Ramadan‎ juga waktunya umat melatih rasa sabar.

"Nilai-nilai luhur dalam bulan puasa diimplementasikan dalam revolusi mental. Manusia harus berubah ke hal-hal yang lebih baik. Kalau tadinya tidak sabaran, kini jadi lebih sabar," terang Yuddy kepada JPNN, Rabu (8/6).

Dia mencontohkan budaya tertib berlalu-lintas. Selama tiga hari puasa ini, menurut Yuddy, pengendara sepeda motor lebih sabar. 

"Saya perhatikan sekali, biasanya tetot, tetot, tetot, bunyi klakson mobil maupun motor. Tapi di bulan Ramadan ini lebih terkendali," ujar guru besar Unas yang rajin puasa Senin Kamis ini.

Perubahan mental masyarakat ini, lanjutnya, harus terus dikembangkan dan lebih ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan ibadah di Bulan Ramadan.

"Kalau mau jujur, saya penginnya Ramadan itu ada 12 bulan, bukan sebulan aja. Ini agar kita memiliki sifat sabar, ikhlas, amanah, dan lain-lain," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Ramadan, bagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, adalah bulan di mana setiap umat muslim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News