Menteri Gobel tak Kaget Dirut Bulog Dicopot

Menteri Gobel tak Kaget Dirut Bulog Dicopot
Menteri Gobel tak Kaget Dirut Bulog Dicopot

jpnn.com - JAKARTA - Kabar pencopotan Lenny Sugihat dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog tak membuat Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel terkejut. Pasalnya, ia mengaku pernah mendengar rencana pencopotan Lenny.

"Saya enggak tau tuh (kalau Dirut Bulog sudah diberhentikan). Katanya sih waktu itu memang mau diganti (Lenny Sugijat). Tanya sama Bu Rini saja (Menteri BUMN), jangan tanya saya," ujar Gobel usai menghadiri diskusi Pangan Kita di Cikini, Jakarta, Senin (8/6).

Bos Panasonic Gobel Indonesia ini mengakui, bukan perkara mudah untuk mengurusi Bulog. Pasalnya, perusahaan pelat merah itu mengurusi hajat hidup orang banyak terkait beras.

"Nggak gampang untuk menyelesaikan masalah itu (di Bulog). Memang pembenahannya perlu waktu, program jangka pendek, menengah dan ke depannya harus ada strategi," kata Gobel.

Lenny Sugihat ditunjuk sebagai Dirut Bulog oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada 31 Desember 2014. Dia menggantikan Dirut Bulog sebelumnya Sutarto Alimoeso yang telah memasuki masa pensiun. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kabar pencopotan Lenny Sugihat dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog tak membuat Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News