Toyota Berharap Momen Lebaran Dongkrak Penjualan

Toyota Berharap Momen Lebaran Dongkrak Penjualan
Toyota Berharap Momen Lebaran Dongkrak Penjualan

jpnn.com - SURABAYA - Diler Toyota di Kota Surabaya berharap momen lebaran bisa mendongkrak penjualan. Berdasar siklus tahunan, pertumbuhan sales jelang Lebaran mencapai 20 persen.

Meski diperkirakan kondisi tahun ini tak akan semenarik 2014, tapi produsen tetap bekerja ekstra untuk memanfaatkan hari raya besar itu.

Kepala Cabang Auto 2000 A Yani Iksir Imanuwell Thouby tetap berharap kenaikan 2015 ini tetap positif walau tidak bisa menutupi kemerosotan pada awal tahun.

"Terdampak pelemahan ekonomi ini sales turun 30 persen. Selain Lebaran, Natal juga kesempatan kami untuk menggenjot penjualan," katanya di sela acara Coaching Safety Driving akhir pekan lalu.

Menurut dia, kedua hari besar tersebut merupakan kesempatan besar, dimana kebutuhan akan mobil khususnya jenis MPV meningkat. Sebab, banyak keluarga yang ini mudik dan berlibur. Iksir menyampaikan, salah satu upayanya untuk mengatrol penjualan dengan mengadakan weekend sales. Tujuannya, melayani konsumen yang tidak bisa belanja pada hari biasa.

Dia menyebut, setiap weekend transaksi bisa mencapai 18 unit. Untuk mengoptimalkan momen Lebaran, lanjut Iksir, Toyota juga akan mengadakan bursa pertengahan bulan ini dan menargetkan transaksi sebanyak 180 unit selama dua hari. Lewat komunitas, pihaknya juga gencar merangkul masyarakat dengan berbagai kegiatan. Dia menilai langkah itu juga mampu memperkuat brand Toyota di tengah pasar yang lesu sekarang.

Iksir juga berharap bulan ini belanja negara terealisasi. Dengan demikian, multiplayer effect-nya dapat menggairahkan pasar. Dia menyatakan, kontribusi dari belanja pemerintah mampu memutar perekonomian 40-45 persen.

"Harus awal tahun sudah jalan. Sehingga April sudah bisa reborn penurunan awal tahun. Itu sudah siklus tahunan. Semoga saja kalau Juni turun maka Juli dan Agustus bakal ada peningkatan," ujarnya.

SURABAYA - Diler Toyota di Kota Surabaya berharap momen lebaran bisa mendongkrak penjualan. Berdasar siklus tahunan, pertumbuhan sales jelang Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News