Menteri Hadi Masuk Jajaran 5 Menteri Terbaik, Ini Deretan Prestasinya

Menteri Hadi Masuk Jajaran 5 Menteri Terbaik, Ini Deretan Prestasinya
Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sertifikat tanah secara langsung kepada warga di Desa Desa Maccini Baji, Jumat (25/11). Foto: Dokumentasi Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto masuk jajaran menteri terbaik menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh MediaWave.

Lembaga tersebut melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju selama periode 1-31 Desember 2022.

"Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik. Kelima menteri memperoleh sentimen positif,," kata Nadia selaku General Manager Analyst of Mediawave, Kamis (12/1)

Dari data percakapan tersebut, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi 3 parameter. Yaitu sentimen positif, sentimen negatif dan sentimen netral.

Dari hasil analisis, diperoleh 5 menteri terbaik di media sosial. Mereka ialah, Erick Thohir, Tri Rismaharini, Hadi Tjahjanto, Budi Gunadi Sadikin, dan Prabowo Subianto.

Prestasi Hadi Tjahjanto

Sejak dilantik menjadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto juga menginiasiasi adanya perbaikan layanan pertanahan melalui Hotline Pengaduan Pertanahan berbasis Whatsapp.

Prestasi lainnya adalah perihal program Percepatan Reforma Agraria, penyelesaian kasus sengketa dan konflik tanah, serta pelaksanaan redistribusi lahan kepada petani gurem dan masyarakat kelas menengah bawah.

Melakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menteri Hadi Tjahjanto mencolok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News