Jumat, 16 November 2018 – 01:46 WIB

Menteri Hanif: Pemerintah Terus Tingkatkan Pendidikan Vokasi

Sabtu, 27 Oktober 2018 – 19:13 WIB
Menteri Hanif: Pemerintah Terus Tingkatkan Pendidikan Vokasi - JPNN.COM

jpnn.com, JEMBER - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Provinsi Jawa Timur di Jember, Sabtu (27/10).

Kejuruan yang dikunjungi antara lain kejuruan salon, komputer, batik, otomotif, menjahit/tata busana, bordir, CNC, pertanian, budidaya jamur, dan prosesing.

Hanif mengatakan, pemerintah terus meningkatkan pendidikan vokasional atau kejuruan sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) penopang pembangunan nasional.

"Kebutuhan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai lapangan kerja yang tersedia menjadi sangat penting untuk dipenuhi Indonesia di tengah persaingan global," kata Hanif.

Hanif menambahkan, pihaknya terus melakukan terobosan merevitalisasi BLK di seluruh Indonesia.

Gencarnya aktivitas BLK sebagai upaya  menggenjot  peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia sesuai program pemerintah untuk terus menggenjot peningkatan kualitas SDM agar berdaya saing di pasar kerja.

"Salah satunya melalui akses pendidikan vokasi terus ditingkatkan. Misalnya di BLK yang ada di Jember ini," kata Hanif

Saat berdialog, Hanif terkejut ada siswi BLK berbama Silvi dari UGM Yogyakarta yang mengikuti kejuruan batik dan mahasiswa semester akhir Universitas Jember jurusan teknik elektro bernama Lola.

SHARES
TAGS   Kemenakertrans
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar