Menteri Jadi Model Dadakan, Promosi Sepatu Lokal

Menteri Jadi Model Dadakan, Promosi Sepatu Lokal
PRODUK DALAM DEGERI: Menteri perindustrian Fahmi idris bersama istri saat memeragakan sepatu produksi dalam negri pada penutupan pameran alas kaki dan produk kulit dalam negeri di JCC, Jakarta, Minggu (15/02). Peragaan sepatu produk lokal ini disaksikan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan pengusaha. Foto: IST
JAKARTA - Penutupan pameran Alas Kaki, Kulit & Produk Kulit Indonesia 2009 di Jakarta Convention Center Minggu (15/2) berlangsung meriah. Para menteri dan pejabat pemerintahan yang hadir tidak hanya menyampaikan pidato, tapi juga didaulat menjadi model dadakan untuk peragaan sepatu atau fashion shoes.

Tiga menteri dan sejumlah pejabat eselon I yang hadir pun harus rela berlenggak-lenggok di panggung. Masing-masing adalah Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu beserta suami, Menteri Perindustrian Fahmi Idris beserta istri, serta beberapa sekretaris jenderal beberapa departemen. Mereka berjalan layaknya peragawan dan peragawati di atas catwalk.

Pemilihan model "papan atas" itu bukan tanpa alasan. Sebab, yang mereka pamerkan adalah sepatu-sepatu produksi dalam negeri. Fahmi Idris mengenakan sepatu sport produksi Tomnkins. Aburizal Bakrie memakai sepatu vantofel hitam dari Mario Fiadi. Marie Elka Pangestu menggunakan sepatu buatan Yongki Komaladi, sedangkan sang suami mengenakan sepatu vantofel karya dari Buccheri. Semuanya merupakan merek lokal hasil karya anak bangsa.

Dasar menteri, meskipun didapuk menjadi peragawan, kritik dan masukannya tetap terlontar. "Sepatu ini mengilap, seperti sepatu buat dansa ball room. Sayang saya gak bisa dansa ball room. Saya kira ini produk-produk buatan Amerika. Enggak tahunya buatan lokal," ujar Aburizal Bakrie saat memeragakan sepatu tersebut di panggung.

JAKARTA - Penutupan pameran Alas Kaki, Kulit & Produk Kulit Indonesia 2009 di Jakarta Convention Center Minggu (15/2) berlangsung meriah. Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News