Menteri Johnny Ajak Seluruh Kementerian Menyukseskan KTT G20 di Bali 2022

Menteri Johnny Ajak Seluruh Kementerian Menyukseskan KTT G20 di Bali 2022
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memberi pemaparan pada Forum Tematik Menuju Presidensi G20 Indonesia 2022, di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengingatkan pentingnya penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada 2022.

Karena itu, dia mengajak seluruh kementerian dan lembaga menyatukan komunikasi publik untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Menteri Johnny, Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas kabinet sebelumnya telah menyampaikan pesan khusus, terkait indikator sukses penyelenggaraan atau kepercayaan Presidensi G20 bagi Indonesia.

"Presiden Joko Widodo menekankan dua sukses utama, yakni dari sisi substansi dan keketuaan penyelenggaaran,” ujar Menteri Johnny pada Forum Tematik Menuju Presidensi G20 Indonesia 2022, yang berlangsung secara hibrida dari Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (23/11).

Menteri Johnny juga mendorong humas kementerian dan lembaga meneruskan informasi tentang kelebihan dan menyempurnakan kekurangan penyelenggaraan G20 Summit, belajar dari penyelenggaraan G20 Summit di Italia.

“Hal ini merupakan sukses kedua yang perlu ditekankan, yakni sukses keketuaan Indonesia yang berkaitan dengan penyelenggaraan event G20 Summit itu sendiri."

"Oleh karena itu, komunikasi publiknya harus dilakukan secara baik. Secara khusus, Bapak Presiden Joko Widodo mengingatkan komunikasi publik ini harus disampaikan kepada masyarakat akan manfaat G20 bagi Indonesia dan komunitas yang berharap banyak pada Indonesia,” katanya.

Menkominfo Johnny menilai, sebagai golden bridge untuk emerging nations, Forum G20 akan menjadi tugas besar bagi Indonesia untuk menjembatani harapan seluruh rakyat negara emerging.

Menteri Johnny G Plate mengajak seluruh kementerian menyukseskan penyelenggaraan KTT 20 di Bali 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News