Menteri Johnny Sebut Presiden Jokowi Berharap Presidensi G20 Beri Semangat Baru

Menteri Johnny Sebut Presiden Jokowi Berharap Presidensi G20 Beri Semangat Baru
Menkominfo Johnny G. Plate (keempat dari kiri) dalam acara G20 Indonesia Presidency 2022 Opening Ceremony - Recover Together, Recover Stronger, yang berlangsung hibrida dari Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (1/12). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Presiden Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan penting pada 'G20 Indonesia Presidency 2022 Opening Ceremony' yang berlangsung secara hibrida dari Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/12) kemarin.

Menurut Menteri Johnny, presiden mengharapkan Presidensi G20 memberikan semangat baru untuk mewujudkan tatanan dunia yang lebih baik.

"Saya berharap pesan kunci dari Presidensi Indonesia, yaitu recover together, recover stronger, bisa diamplifikasi dengan baik, agar dipahami oleh masyarakat Indonesia serta dunia,” ujar Menteri Johnny dipublikasikan Kamis (2/12).

Menteri Johnny menyatakan dengan dimulainya Presidensi G20 Indonesia, secara otomatis menandai peluncuran portal keketuaan g20.org yang akan menjadi referensi seluruh rangkaian aktivitas kegiatan Forum G20.

“Dalam hal ini akan dikelola oleh Kementerian Kominfo. Kami harapkan nanti portal ini juga yang menjadi referensi informasi semua aktivitas dan kegiatan G20,” ucapnya.

Menurut Menteri Johnny, dalam portal yang itu disediakan akses multilingual sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh representasi anggota G20.

“Kominfo akan menyediakan dalam bentuk multilingual. Ini nanti akan disiapkan, masih satu tahun ke depan. Kami akan mengikuti, minimal sama dengan laman dari G20 sebelumnya,” katanya.

Menteri Johnny lebih lanjut mengatakan ada lebih dari 150 kegiatan dalam rangkaian Presidensi G20 yang dilaksanakan di sembilan kota di Indonesia.

Puncaknya akan berlangsung Leader Summit pada akhir bulan Oktober 2022 mendatang.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut Presiden Jokowi berharap Presidensi G20 memberi semangat baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News