Menteri Jonan Diminta Berantas Pungli Proyek di Sektor Listrik

Menteri Jonan Diminta Berantas Pungli Proyek di Sektor Listrik
Ignasius Jonan-Archandra Tahar. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ignasius Jonan baru saja dilantik menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Archandra Tahar sebagai wakilnya.

Koordinator Indonesia Care Bunga Pratiwi mengharapkan duet tersebut bisa memberikan tenaga baru dalam energi, khususnya sektor listrik.

Dia meminta, agar Jonan dan Archandra bisa menghapus pungutan liar dalam proyek-proyek di sektor listrik.

"Semoga memberikan hawa segar bagi perkembangan energi di Indonesia termasuk menjaga perkembangan proyek-proyek listrik 35 ribu megawatt," kata dia siaran persnya, Selasa (18/10).

Dia juga meminta, agar Jonan bisa menjaga good will PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dalam mengembangkan proyek dengan prinsip kebijakan kehati-hatian.

Menurut Bunga, belajar dari banyaknya proyek mangkrak yang dilakukan pihak swasta, maka kebijakan PLN mengambilalih proyek-proyek tersebut dan memerintahkan anak perusahaannya mengeksekusi.

"Termasuk Indonesian Power di Proyek PLN, Jawa VI adalah niat baik PLN yang harus dijaga. Tujuannya agar proyek terwujud dan tidak ada lagi proyek-proyek yang mangkrak," harap Bunga.

Sebab dalam proyek sektor listrik, perusahaan swasta kerap dilibatkan di dalamnya. Namun, eksekusi pada proyek sering kali mangkrak dan mengakibatkan negara merugi.

JAKARTA - Ignasius Jonan baru saja dilantik menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Archandra Tahar sebagai wakilnya. Koordinator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News