Menteri Asman: ASN harus jadi Perekat Nasional

Menteri Asman: ASN harus jadi Perekat Nasional
Menpa RB Asman Abnur. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengundang Menpan-RB Asman Abnur memberi pengarahan pada seluruh pejabat Eselon I, II dan III di Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). 

Asman Abnur pun sangat terkesan dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh menteri dari partai PDI Perjuangan tersebut. 

"Ini budaya luar biasa yang diterapkan Mendagri. Baru dua bulan lebih saya jadi Menpan RB, namun koordinasi saya dengan Mendagri sangat cepat,” ujar Asman di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Selasa (18/10).

Secara terus terang kepada seluruh pejabat di lingkungan Kemendagri, Asman mengatakan, dirinya ditugasi Presiden Joko Widodo, mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) menjadi perekat nasional. 

“ASN ini harus menjadi perekat nasional. Orang Papua nanti akan memulai karirnya menjadi sekretaris camat di Bandung atau Semarang. Dan saya sampaikan ke daerah, jangan ada istilah putra daerah, namun, ini ASN profesional, yang bisa selesaikan masalah pemerintahan,” ujar Asman.

Menurut Asman, untuk mewujudkan tugas tersebut, pihaknya dalam dua bulan terakhir tengah menyusun ‘roadmap’ ASN ke depan. Sehingga nantinya tidak lagi terdengar keluhan dari masyarakat yang menggambarkan kinerja ASN lambat, bertele-tele dan bikin ruwet.

"Tapi tentunya gaji (ASN) juga tidak kalah Pak Mendagri (dibanding pegawai swasta, red)," ujar Asman.(gir/jpnn)

JAKARTA - Baru-baru ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengundang Menpan-RB Asman Abnur memberi pengarahan pada seluruh pejabat Eselon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News