Menteri Jonan Ngotot Ogah Beri Izin Rute AirAsia

Menteri Jonan Ngotot Ogah Beri Izin Rute AirAsia
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menunjukkan konsistensinya terkait izin AirAsia. Menteri asal Surabaya itu mengaku enggan memberi izin AirAsia untuk membuka kembali rute Surabaya-Singapura.

Jonan mengatakan, rute itu akan diberikan setelah ada hasil investigasi dari Komite Nasional Kecelakaaan Transportasi (KNKT) terkait tragedi AirAsia QZ8501 pada Desember lalu.

Rencananya, hasil investigasi tersebut akan dirilis pada Juni mendatang. Setelah itu, Indonesia AirAsia diminta melakukan koreksi sesuai temuan investigasi. Nah, jika sudah beres, Jonan baru akan membuka rute yang hingga kini masih dibekukan.

”Pokoknya nggak akan saya buka rutenya (Surabaya-Singapura) sebelum ada hasil investigasi dari KNKT,” ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Rabu (22/4) malam.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kesalahan serupa. Jonan ogah disalahkan bila nantinya rute tersebut kembali memakan korban. Setidaknya, dengan mengetahui penyebab kecelakaan AirAsia QZ8501, tragedi itu bisa diantisipasi agar tak terulang.

"Kalau ada kecelakaan lagi gimana? Wong hasilnya saja belum ketauan. Siapa yang mau tanggungjawab coba," tegas mantan Dirut PT KAI itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menunjukkan konsistensinya terkait izin AirAsia. Menteri asal Surabaya itu mengaku enggan memberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News