JPNN.com

Menteri Kabinet Kerja Jilid II Disarankan Minum Temu Lawak Dua Gelas

Minggu, 20 Oktober 2019 – 23:52 WIB Menteri Kabinet Kerja Jilid II Disarankan Minum Temu Lawak Dua Gelas - JPNN.com
Sidang Paripurna Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berseloroh agar menteri di Kabinet Kerja jilid II memiliki tenaga yang kuat. Hal itu untuk mengimbangi tenaga Presiden Joko Widodo yang terkenal aktif dan suka blusukan.

"Kami tahu bahwa Pak Jokowi itu kerjanya 24 jam. Jadi menteri-menteri harus tahan uji, tahan banting. Kalau Pak Jokowi minum temu lawak satu gelas, menteri, ya, harus dua gelas temu lawaknya," kata Hasto dalam acara syukuran pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Minggu (20/10).

Hasto melanjutkan, sebagai pembantu presiden, menteri harus menjaga jiwa dan raga. Hasto juga mendorong setiap menteri untuk meminum temu lawak yang merupakan minuman lokal.

Selain itu, Hato juga meminta masyarakat berdoa agar Presiden Jokowi memilih menteri-menteri yang tulus bekerja demi bangsa. Jangan sampai menteri Jokowi menggunakan kekuasaannya untuk Pilpres 2024.

"Cari menteri yang tidak menggunakan topeng-topeng hanya untuk mencalonkan diri. Padahal menteri bukanlah jabatan hanya untuk pamer. Menteri adalah jabtan yang penuh dengan pengabdian bagi nusa dan bangsa," kata dia.

Hasto juga membeberkan keingingan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap Jokowi. Salah satu harapan Mega yaitu Jokowi harus memilih menteri yang amanah.

"Bu Mega mengingatkan bahwa siapa pun yang terpilih, harus membawa nama baiknya, membawa nama keluarganya," jelas Hasto. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...