Menteri Khofifah: Prostitusi Itu Kejahatan, Jangan Dilokalisasi

Menteri Khofifah: Prostitusi Itu Kejahatan, Jangan Dilokalisasi
Menteri Khofifah: Prostitusi Itu Kejahatan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menolak keras wacana lokalisasi yang didengunkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Apapun alasannya, motif ekonomi bukan menjadi alasan utama dari persoalan prostitusi.

"Prostitusi bukan masalah ekonomi semata. Tapi terkait gaya hidup yang memaksa sesorang untuk memenuhi keinginan bukan kebutuhan hidupnya," kata Khofifah dalam keterangan persnya, Jumat (24/4).

Khofifah menilai, dalam prostitusi terdapat berbagai kumpulan masalah.

Misalnya, perbudakan, eksploitasi seksual, eksploitasi ekonomi, perdagangan manusia serta berbagai tindak kejahatan lainnya.  

"Prostitusi merupakan kejahatan yang mesti didekati dari berbagai sisi. Namun, ada upaya dari pihak tidak bertanggung jawab agar prostitusi itu dianggap tidak kriminal, tentu saja hal ini berbahaya," sambung Khofifah.

"Jika ada pihak yang berkeinginan untuk membuat lokalisasi prostitusi, berarti langkah mundur dan mendukung perbudakan, tindak kriminalitas, serta perdagangan manusia," tandasnya. (ian/awa/jpnn)


JPNN.com JAKARTA - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menolak keras wacana lokalisasi yang didengunkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News