Menteri LHK Bersama Astra & UGM Berkomitmen Perkuat Hutan Karbon Produktif

Menteri LHK Bersama Astra & UGM Berkomitmen Perkuat Hutan Karbon Produktif
Menteri LHK bersama Astra & UGM berkomitmen untuk memperkuat hutan karbon produktif. Foto dok Astra

jpnn.com, YOGYAKARTA - Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) memperingati Dies Natalis ke-60 dengan mengusung tema Menjaga Kelestarian Hutan dan Lingkungan Indonesia.

Acara ini turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar dan berbagai pihak termasuk PT Astra Internasional.

Siti Nurbaya berharap para akademisi dan pihak lain terus mendukung pemerintah dalam mengidentifikasi berbagai solusi.

Di antaranya yakni untuk memperkuat paradigma pengelolaan hutan secara lestari, serta ikut menjaga dan mewujudkan keseimbangan dan keadilan.

"Tantangan pengelolaan sumber daya hutan akan terus bertambah, turbulensi-turbulensi baru akan terus bermunculan. Mari kita elaborasi langkah lanjut untuk menghadapi berbagai tantangan," ujar Siti dalam puncak peringatan Dies Natalis di UGM, Yogyakarta, Jumat (20/10).

Menurut Siti, Fakultas Kehutanan UGM memiliki sejarah panjang serta dipenuhi berbagai sumbangsih karya.

Termasuk juga pemikiran yang menjadi rujukan dan sumber ilmu pengetahuan terkait kehutanan bagi negara.

Sementara itu, Head of Environment Astra, Bondan Susilo mengatakan sudah lama bermitra dengan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (FKT UGM) dalam meningkatkan karbon di beberapa objek.

Astra sudah lama bermitra dengan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (FKT UGM) dalam meningkatkan karbon di beberapa objek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News