Menteri Perdagangan Banggakan Ekspor Risliting

Genjot Ekspor, Gelar Trade Expo

Menteri Perdagangan Banggakan Ekspor Risliting
Menteri Perdagangan Banggakan Ekspor Risliting
JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) ke-25 resmi dibuka, Rabu (13/10). TEI yang digelar berbarengan dengan Pameran Pangan Nusa di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres).

Dalam pidato sambutan sebelum TEI dibuka resmi oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menyatakan, TEI diharapkan akan mampu mendongkrak angka ekspor. Menurut Mari, saat ini ekspor migas nasional tinggal 24 persen saja. "Ini karena ekspor nonmigas mengalami pendalaman  dan diversifikasi," ujar Mari.

Lebih lanjut Mari memamerkan komoditas ekspor yang selama ini ternyata telah menempatkan Indonesia sebagai pemasok terbesar. Komoditas itu adalah risliting dan rambut palsu.

"Bahkan sampai ada joke, kalau tidak ada orang Indonesia, pasti mayoritas warga dunia akan sarungan," ucap Mari yang ditimpa dengan tawa dan tepuk tangan ribuan audiens yang menghadiri Hall D arena PRJ.

JAKARTA - Trade Expo Indonesia (TEI) ke-25 resmi dibuka, Rabu (13/10). TEI yang digelar berbarengan dengan Pameran Pangan Nusa di arena Pekan Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News