Disiapkan Rp150 M untuk Diklat UMKM

Disiapkan Rp150 M untuk Diklat UMKM
Disiapkan Rp150 M untuk Diklat UMKM
JAKARTA – Pemerintah sepakat untuk menggelontarkan dana sebesar Rp150 miliar untuk program pendidikan dan latihan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di tahun 2011. Dana ini diambilkan dari anggaran Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), yang setiap tahunnya mendapat jatah 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APPBN).

‘’Alhamdulillah, khusus kegiatan pendidikan dan latihan di UMKM yang selama ini belum pernah memperoleh dari anggaran pendidikan nasional, akhirnya tahun depan sudah bisa dinikmati oleh pelaku usaha, “ kata anggota Badan Anggaran (Banggar), Ir Idris Laena di gedung DPR/MPR RI, Rabu (13/10).

Menurut Idris yang juga anggota Komisi VI DPR tersebut, selama ini anggaran pendidikan nasional sebesar 20 persen dari APBN hanya dialokasikan untuk kegiatan diklat di Kementerian Agama dan Kemenakertrans. Tapi, sebut Idris, mulai tahun depan, Kementrian Koperasi dan UKM juga memperoleh anggaran dari alokasi 20 persen bidang pendidikan.

‘’Disepakatinya alokasi anggaran pendidikan program diklat untuk KUMKM ini merupakan hasil rapat Badan DPR RI dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kemendiknas dan Kemenkeu pada Senin (10/10) lalu,’’ ucap pilitisi dari F-Golkar.

JAKARTA – Pemerintah sepakat untuk menggelontarkan dana sebesar Rp150 miliar untuk program pendidikan dan latihan Koperasi Usaha Mikro Kecil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News