Menteri Perhubungan Menduga Lion Air JT610 Tidak Meledak

Menteri Perhubungan Menduga Lion Air JT610 Tidak Meledak
Menhub Budi Karya Sumadi (depan). Foto: M.Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menduga pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang tidak meledak di udara sebelum jatuh di perairan Pulau Jawa, Senin (29/10).

Dia menegaskan saksi mata melihat bahwa pesawat itu tidak meledak. Saksi juga tidak mendengar suara ledakan. “Tampaknya tidak meledak karena ada beberapa saksi tidak mendengar ledakan," kata Budi di Posko Crisis Center VIP Terminal I Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10).

Budi menjelaskan, berdasar keterangan saksi pesawat turun dari ketinggian kemudian masuk ke laut. "Tetapi (saksi) melihat pesawat turun dari ketinggian sampai ke dalam laut,” ujar mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu.

Hanya saja, Budi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab pesawat yang baru dioperasikan Agustus 2018 itu. Budi mengatakan masih harus melakukan klarifikasi dan berdiskusi dengan sejumlah pihak. "Kaki belum tahu apa yang terjadi," tegasnya. (boy/jpnn)


Dari infomasi yang Budi terima, saksi tidak melihat pesawat Lion Air JT610 itu meledak. Suara ledakan juga tidak terdengar.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News