Menteri PU Janjikan Proyek Tol Trans Jawa Rampung 2018, Ini Tahapannya

Menteri PU Janjikan Proyek Tol Trans Jawa Rampung 2018, Ini Tahapannya
Basuki Hadimuljono. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Progres pengerjaan tol Trans Jawa kian bagus dengan masuknya Waskita Karya. Jika tak ada aral melintang, Oktober 2015 mendatang proyek ini mulai digarap.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menerangkan, Pemalang-Batang 39 km progres-nya bagus.  

Untuk rute Batang-Semarang sepanjang 75 km, masih akan dinegoisasikan dengan investor terdahulu karena belum mencapai kesepakatan. 

"Rencananya, Selasa (22/9) besok bakal membicarakan hal tersebut agar cepat menemukan kejelasan," kata alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) ini saat ditemui di Gedung BUMN, Jakarta, Senin (21/9) malam.

Sebetulnya investor lama sudah diputus, tapi mereka masih belum bisa menerima. "Itu miss conduct karena tidak memperpanjang jaminan pelaksanaan. Dengan BPJT akan dinegosiasi apakah mau dengan mitra strategis atau kami lelang," beber Basuki.

Dengan beresnya ruas-ruas tersebut diharapkan pada 2018 seluruh rute bisa tersambung. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan kemudahan tol yang akan menghubungkan kota-kota di pulau Jawa.

"‎Kalau yang Trans Jawa tahun 2018 sudah harus tersambung, termasuk Pejagan-Cirebon, Brebes-Pemalang, Semarang-Batang. Insya Allah bisa tersambung semua sampai ke Surabaya," tandas pria berusia 60 tahun ini. 

Menurut Basuki, untuk pengerjaan proyek tol Trans Jawa dan Trans Sumatera pihaknya punya rapat dua mingguan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Progres pengerjaan tol Trans Jawa kian bagus dengan masuknya Waskita Karya. Jika tak ada aral melintang, Oktober 2015 mendatang proyek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News