Menteri Puan: Uang KIP Bukan untuk Nonton Bola di Manahan ya

Menteri Puan: Uang KIP Bukan untuk Nonton Bola di Manahan ya
Menko PMK Puan Maharani saat membagikan bantuan pada pelajar di Kota Solo. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, SOLO - Menko PMK Puan Maharani kembali menyerahkan sejumlah paket bantuan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu di Kota Surakarta.

Total bantuan yang diberikan sebanyak 1000 paket.

Di antaranya 400 paket Program Keluarga Harapan (PKH) dan 300 paket Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Kemudian 300 paket Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pembagian ini dilaksanakan di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta didampingi Mendikbud Muhadjir Effendi dan Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Menteri Puan mengingatkan para penerima bantuan terutama pelajar yang menerima KIP menggunakan dana yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Uang yang diberikan itu dipergunakan sebaik-baiknya untuk beli perlengkapan sekolah, bukan untuk beli karcis nonton bola di Lapangan Manahan ya," ujar Menko Puan dalam sambutannya saat pembagian paket bantuan tersebut.

Bantuan dana KIP untuk setiap jenjang sekolah berbeda-beda. Pelajar SD menerima dana KIP sebesar Rp 450 ribu. Untuk pelajar SMP mendapatkan dana KIP Rp 750 ribu.

Selanjutnya untuk pelajar SMA/SMK mendapat dana KIP Rp 1 juta. Karena itu Menteri Puan meminta digunakan sebaik-baiknya.

Menko PMK Puan Maharani mengingatkan para penerima bantuan terutama pelajar yang menerima KIP menggunakan dana yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News