Menteri Rini Terharu Lihat Telkom Bergerak Cepat Tangani Krisis Satelit

Menteri Rini Terharu Lihat Telkom Bergerak Cepat Tangani Krisis Satelit
Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Crisis Center Telkom Group di Telkom Integrated Operation Center (TIOC) Graha Merah Putih (GMP), Kamis (31/8). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Terharu Telkom Cepat Tangani Krisis Satelit Telkom-1

Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi Cpcrisis Center Telkom Group di Telkom Integrated Operation Center (TIOC) Graha Merah Putih (GMP), Kamis (31/8).

Tujuan kedatangan Rini tak lain untuk memberikan dukungan kepada manajemen yang telah bekerja keras mengatasi krisis akibat terjadinya anomali pergeseran ponting satelit Telkom-1.

Rini juga menyampaikan dukungan moril melalui video confrence dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery di beberapa lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan saat membuka pembicaraan, Rini sempat berkaca-kaca menahan haru melihat perjuangan semua jajaran Telkom dan teknisi dalam menangani satelit Telkom-1.

"Saya bangga bahwa krisis yang cukup sulit dihadapi Telkom bisa ditangani dengan baik. Selain menyelesaikan permasalahan di lapangan, manajemen juga dengan cepat menjalin komunikasi dengan seluruh pelanggan, sehingga tidak ada pelanggan yang merasa benar-benar dirugikan," ucap Rini.

Dia menilai, dalam proses pemulihan layanan satelit Telkom-1 tersebut manajemen TelkomGroup dengan cepat berkomunikasi dengan semua pihak terkait dengan satelit.

Rini juga berpesan agar pengalaman ini bisa dijadikan sebagai pelajaran agar Telkom menjadi salah satu perusahaan satelit terbesar di dunia.

Menteri BUMN Terharu Telkom Cepat Tangani Krisis Satelit Telkom-1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News