Menteri Rudiantara Klaim 50 Persen Wilayah Papua Sudah Bisa Akses Internet

Menteri Rudiantara Klaim 50 Persen Wilayah Papua Sudah Bisa Akses Internet
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo Rudiantara menyebut internet di Pulau Papua mulai bisa digunakan publik. Tercatat 50 persen wilayah di Pulau Papua, sudah bisa diakses internet.

"Di Papua lebih dari 50 persen, kabupaten atau kota sudah mulai diaktifkan kembali. Demikian halnya di Papua Barat," kata Rudiantara ditemui di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Rudiantara membeberkan, internet yang belum bisa diakses berada di Kota Manokwari, Papua Barat, dan Jayapura, Papua. Jajaran Kemenkominfo pun menyadari kesulitan publik karena internet belum aktif itu.

Satu di antaranya, Kemenkominfo membantu awak media massa karena internet belum aktif di beberapa tempat dengan menyediakan ruang bekerja.

"Ini hanya diberikan selama layanan dari data internetnya tidak aktif," lanjut dia.

Saat disinggung batas waktu bagi pemerintah untuk mengaktifkan internet di seluruh Pulau Papua, Rudiantara belum mengetahuinya. Dia hanya menegaskan, pihaknya mengaktifkan internet saat suasana di Pulau Papua kondusif seluruhnya.

"Kami harus koordinasi dengan teman-teman di lapangan terutama yang menetapkan kondusif tidaknya, kan, bukan saya," timpal dia.(mg10/jpnn)


Menkominfo Rudiantara menyebut lebih dari 50 persen wilayah di Pulau Papua mulai sudah bisa diakses internet.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News