Menteri Siti: Jangan Usai Salat Jumat, Langsung Kabur dari Kantor!

Menteri Siti: Jangan Usai Salat Jumat, Langsung Kabur dari Kantor!
Menteri LHK Siti Nurbaya memimpin rakernis bersama jajaran kementeriannya. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengingatkan kembali pada semua jajaran di kementerian untuk terus bekerja serius melayani kepentingan publik.

Ini disampaikannya saat memimpin Rapat Teknis Operasional Percepatan Implementasi Program-Program Hints KLHK bersama perwakilan jajarannya seluruh Indonesia di Manggala Wanabhakti, Jakarta pada Rabu (30/10). Dalam rapat ini, Menteri Siti menyentil oknum pegawai yang sering bolos kerja.

"Kerja harus serius. Kalau pulang dari salat Jumat langsung kabur dari kantor lalu Senin siang baru masuk, itu namanya serius enggak? Kalau serius bekerja harusnya tidak begitu, jangan kabur habis jumatan. Ada yang masih kayak gitu enggak?," tegas Menteri Siti diselip tawa kecil.

"Atau eselon I kalau pulangnya jam 5 sore, berarti dia serius kerja enggak? Eselon I harusnya pulang kerja di atas jam 5 dong, eselon 2 apalagi. Jadi kita harus serius," imbuh menteri yang terkenal enerjik tersebut.

Menteri Siti juga menegaskan semua pegawai KLHK tidak boleh lalai dalam menjaga kedaulatan negara. Apalagi menyalahgunakan wewenang untuk hal yang tidak benar.

"Saya pasti akan lebih cerewet lagi pada periode ini. Jadi kita harus kerja bersama-sama, untuk masyarakat untuk negara ini," tutur Menteri Siti.

Selain memberi peringatan dan kritik, menteri asal Betawi ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sudah mengawal kerja KLHK selama dia menjabat lima tahun sebelumnya.

"Terima kasih untuk semua pihak selama 5 tahun lalu kita kerja bersama. Saya juga tidak menyangka terpilih lagi. Saya sudah beres-beres dari kantor dan rumah dinas, sudah pamitan, ternyata terpilih lagi. Jadi ini mari kita lanjutkan pekerjaan kita, jaga kedaulatan negara kita bersama," tegasnya lagi.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengingatkan pegawai KLHK fokus kerja dan harus sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi dengan pijakan ideologis menuju Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News