Menteri Siti: Menjaga Alam adalah Menjaga Ibu

Menteri Siti: Menjaga Alam adalah Menjaga Ibu
Menteri LHK Siti Nurbaya mengirim ucapan Selamat Hari Ibu, saat tengah berada ke Raja Ampat, Papua. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com, RAJA AMPAT - Salah seorang sosok ibu di Kabinet Kerja, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menulis serangkaian pesan di laman media sosialnya, terkait alam dan Hari Ibu.

Menteri Siti tampak sedang berada di Raja Ampat, Papua. Tatapannya jauh menikmati keindahan salah satu destinasi wisata alam Nasional kebanggaan Indonesia itu.

''Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menjaga Hutan dan Laut. Terkhusus kepada masyarakat Papua, yang telah lama mengajarkan keyakinan pada kita semua, bahwa Tanah adalah Ibu bumi. Gunung adalah Kepala Ibu. Dataran rendah adalah Tubuh Ibu. Laut adalah Kaki Ibu. Sungai adalah Darah Ibu,'' tulis Menteri Siti Nurbaya di laman Facebook, pada akun Siti Nurbaya Bakar.

''Menjaga Alam adalah Menjaga Ibu,'' tutupnya.

Postingan ini ramai mendapat tanggapan dari warganet. Menteri Siti Nurbaya memang diketahui tengah berada di Papua, untuk menghadiri peringatan Hari Ibu bersama Presiden Jokowi. Rencananya juga akan ada agenda membaca puisi, bersama dengan para Menteri perempuan lainnya di kabinet kerja.

Meski terkenal tegas dengan kebijakan-kebijakannya sebagai Menteri LHK, dalam kesehariannya sosok Menteri Siti Nurbaya ternyata sangat keibuan. Dia selalu meluangkan waktu untuk keluarga, meski agenda kerjanya nyaris selalu padat.

Hal ini bisa terlihat dari postingan-postingan di laman media sosialnya. Salah satunya ketika ia menyempatkan waktu menemani tiga cucunya bermain ke mall pada hari libur. Menteri Siti bahkan tampak santai berbaur dengan masyarakat lainnya, tanpa ada pengawalan yang berarti layaknya seorang pejabat negara.

''Meluangkan waktu menemani cucu-cucu tersayang di hari libur. Bahagia yang sederhana itu saat berkumpul bersama keluarga,'' tulisnya sambil memposting foto sedang memeluk tiga cucunya.

Postingan Menteri Siti terkait alam dan Ibu, ramai mendapat tanggapan dari warganet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News