Permintaan Jokowi agar Mama-mama Ikut Rayakan Hari Ibu

Permintaan Jokowi agar Mama-mama Ikut Rayakan Hari Ibu
Menteri PPPA Yohana Yembise menyerahkan dokumen catatan sipil kepada peserta nikah massal dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (21/12). Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, RAJA AMPAT - Ratusan wisatawan domestik memadati Raja Ampat, Papua Barat. Mereka bakal meramaikan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89, sekaligus berwisata.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihak pemda. Begitu sampai di Bandara Udara Medina, Raja Ampat sudah ramai dengan spanduk selamat datang untuk Presiden Joko Widodo

Jokowi rencananya akan membuka PHI yang dipusatkan di Raja Ampat. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, dipilihnya Raja Ampat sebagai tuan rumah PHI karena daerah ini salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya.

"Presiden ingin PHI jangan hanya dipusatkan di kota besar tapi daerah terpencil, terluar, dan terisolir. Ini agar mama-mama ikut merasakan bagaimana perayaan hari ibu," ujar Menteri Yohana di Raja Ampat, Kamis (21/12).

Dari pantauan JPNN, banyak di antaranya yang terkagum-kagum dengan keindahan Raja Ampat. Sebagian besar pengunjung memang baru kali pertama datang ke Raja Ampat.

"Subhanallah indah sekali. Capek dan ngantuk terbayar setelah melihat keindahan Raja Ampat," ujar Indriani, salah satu pengunjung dari Jakarta. (esy/jpnn)


Peringatan Hari Ibu ke-89 dipusatkan di Raja Ampat, Papua Barat, akan dihadiri Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News