Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat
Menteri PPPA Yohana Yembise di kantornya, Jakarta, Senin (18/12). Foto: Humas KemenPPPA for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengungkapkan, puncak peringatan Hari Ibu akan dilaksanakan di Raja Ampat, 22 Desember mendatang.

Rencananya, Hari Ibu yang ke-89 ini akan dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Raja Ampat, Papua Barat ditetapkan sebagai lokasi puncak acara PHI ke-89 Tahun 2017 karena kami ingin perempuan-perempuan dari wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal bisa merasakan kebahagiaan pada Peringatan Hari Ibu. Perempuan Papua Barat bisa belajar tentang pembangunan pemberdayaan perempuan dari perempuan-perempuan yang hadir dari seluruh Indonesia, " ujar Menteri Yohana di kantornya, Jakarta, Senin (18/12).

Dia berharap Peringatan Hari Ibu ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana berbagi informasi dan berbagi pengalaman serta membuka peluang kerja sama di berbagai sektor pembangunan bagi kemajuan perempuan Indonesia.

"Selain itu, kami juga ingin membantu mempromosikan potensi wisata Raja Ampat agar menjadi destinasi wisata yang semakin mendunia,” kata Menteri Yohana.

Menurut Yohana, peringatan Hari Ibu bukan sekadar memberikan penghargaan kepada kaum ibu yang selama ini banyak berjasa di dalam mengurus rumah tangga dan mendedikasikan segenap hidupnya demi kebahagiaan keluarganya (peran domestik/sebagai pengurus keluarga).

Hari Ibu, lanjutnya, diperingati sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat perjuangan kaum perempuan.

Di samping mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

"PHI ke-89 Tahun 2017 bukan sekadar momentum seremonial, tetapi kami melakukan berbagai kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat. Di antaranya peluncuran model sekolah perempuan dan Akademi Komunitas di Kabupaten Waropen, nikah massal 100 pasang, sepak bola wanita, dan lainnya," tandasnya. (esy/jpnn)


Peringatan Hari Ibu akan digelar di Raja Ampat, dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News