JPNN.com

Menteri Siti: Rawat 25 Pohon Seumur Hidup Seperti Pelihara Cinta pada Pasangan

Selasa, 19 November 2019 – 10:48 WIB Menteri Siti: Rawat 25 Pohon Seumur Hidup Seperti Pelihara Cinta pada Pasangan - JPNN.com
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama ribuan anggota Pramuka di Cibubur. Foto: KLHK

jpnn.com, CIBUBUR - Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak sekitar 5.000 anggota Pramuka penegak dan pandega di kegiatan PERTIKAWAN tingkat Nasional 2019 untuk mengikuti program tanam 25  pohon seumur hidup yang digalahkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama ini.

Ajakan Menteri Siti ini sesuai dengan tema PERTIKAWAN Nasional 2019 yaitu Lestarikan Bumi, Sejahterakan Masyarakat.

Lewat gerakan tanam 25 pohon seumur hidup para anggota Pramuka diingatkan menanam lima pohon sejak SD, SMP, SMA, menempuh pendidikan di bangku kuliah hingga menikah.

"Ayo tanam 25 pohon seumur hidup. Sebanyak lima pohon di SD, lima pohon saat kita SMP, kemudian lima lagi di SMA dan di kuliah. Saat menikah juga kita tanam 25 pohon. Merawat 25 pohon ini semuanya seperti memelihara cinta kita pada pasangan," seru Menteri Siti di antara ribuan penegak pramuka perwakilan provinsi se-Indonesia dan negara sahabat. 

Seruan Menteri Siti ini langsung disambut meriah oleh para penegak dan pandega Pramuka yang didominasi kalangan pelajar.

Menteri Siti menyakini kebiasaan baik cinta lingkungan dan menanam pohon yang diajarkan dalam Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional ini akan menjadikan para penegak dan pandega sebagai kader cinta alam yang memajukan bangsa.

"Saya minta semangat Pramuka harus tetap muda, harus tetap produktif dalam berkarya, harus inovatif dan kreatif, Pramuka harus selalu menjadi yang terdepan dalam pelestarian lingkungan dan kehutanan," tegas Menteri Siti

Seperti diketahui Menteri Siti mengatakan program tanam 25 pohon seumur hidup yang dijalankan KLHK ini juga beriringan dengan pembagian 25 bibit pohon secara gratis di seluruh Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...