JPNN.com

Menteri Siti Tantang Artis Ikut Video Challenge Ini

Kamis, 07 Juni 2018 – 12:21 WIB Menteri Siti Tantang Artis Ikut Video Challenge Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengajak sejumlah artis, menteri Kabinet Kerja, dan tokoh untuk mengikuti challenge #BeatPlasticPollution terkait World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati 5 Juni lalu.

Challenge itu berupa video yang diunggah di Instagram untuk mengajak pecinta lingkungan mengurangi penggunaan bahan plastik.

Dalam video itu, Menteri Siti menunjukan kebiasannya membawa botol minum ramah lingkungan saat bepergian ke mana pun.

Menurutnya dengan membawa botol minum sendiri akan mengurangi pembelian minuman dengan kemasan plastik yang berbahaya untuk lingkungan.

Video challenge itu diunggah akun Menteri Siti @siti.nurbayabakar di Instagram. Beberapa nama artis di-mention sang menteri untuk ikut challenge tersebut di antaranya Dian Sastro, Sophia Latjuba, Andien, Bertrand Antollin, Farhan, Nadine Chandrawinata, Tasya Kamila, Chicco Jerikho, Sabai Dieter, Agus Ringgo, Adinia Wirasti,Oppi Andaresta dan Davina Veronica.

"Ayo para pemimpin bangsa ini, selebritas, para tokoh dorong pengurangan penggunaan bahan plastik sekali pakai. Saya tidak bosan-bosannya mengajak sahabat lingkungan untuk mengurangi penggunaan bahan plastik. Kita bisa menguranginya mulai dengan membawa tumbler sendiri dari rumah," kata Menteri Siti dalam video tersebut.

Selain para artis, Menteri Siti juga mengajak Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil serta akun Koalisi Pejalan Kaki untuk mengikuti video challenge tersebut.

Sebelumnya, video challenge ini sudah diunggah oleh pasangan seleb Hamish Daud dan Raisa, juga tokoh-tokoh internasional dan selebgram yang cinta lingkungan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...