Menteri Susi Bantah Miliki Pulau Sevelak

Menteri Susi Bantah Miliki Pulau Sevelak
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan Pulau Sevelak yang terletak di Kabupaten Simeuleu, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), bukan miliknya.

Karena itu, Sevelak dapat dikunjungi masyarakat pesisir pulau-pulau di Provinsi Aceh. Masyarakat bisa menikmati keindahan laut di pulau dan sekitar pulau tersebut.

Susi juga menegaskan, dia paham bahwa tidak bisa memiliki sebuah pulau.

"Yang tidak boleh tangkap lobster dan ikan hias di pulau itu. It is not my property because can not own island,” katanya di Jakarta, Jumat (14/11). 

Selain tidak memiliki pulau tersebut, Susi juga menegaskan, peternakan lobster yang dilakukan perusahaannya juga bukan di pulau tersebut. Namun di teluk, sekitar Pulau Ujung Sarang, yang letaknya di sebelah barat dari Pulau Simeulue. 

“Ujung sarang hanya bagian kecil.  (Lokasi tepatnya) di sebelahnya (Simeulue), it is a bay. Jadi tidak dimanfaatkan apa-apa selain untuk buang anak lobster dari Pangandaran,” ujarnya. 

Meski mengaku tidak memiliki Pulau Sevelak, Susi membenarkan saat ini ada seorang stafnya yang bekerja di Sevelak. Karyawan tersebut sehari-harinya bekerja untuk menjaga ruang fungsional seperti untuk acara makan bersama.

“Misalkan ada acara piknik, (acara) makan bersama di ruang tersebut. Pulau Sevelak sama sekali tidak pernah direncanakan untuk peternakan lobster,” katanya. 

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan Pulau Sevelak yang terletak di Kabupaten Simeuleu, Provinsi Nanggroe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News